Breaking News
Join This Site
7 Sifat Kunci yang dimiliki oleh Allah

7 Sifat Kunci yang dimiliki oleh Allah

Dalam Kajian sebelumnya kita semua telah mempelajari keseluruhan sifat ke 13 yang dimiliki oleh Allah, dalam kajian majlis malam ahad yang di selerenggarakan di Masjid Bunyamin Tambak anyar ilir Martapura tepatnya di Pondok pesantren Ushuluddin tersebut mengkaji adanya 7 sifat yang di miliki oleh Allah SWT, menurut penjelasan KH. Muhammad Juchran Erfan Ali selaku Pendiri Pondok Pesantren Ushuluddin bahwasanya 7 sifat yang dimiliki oleh Allah tersebut bisa dikatakan sifat kunci yang harus kita pelajari juga dalam mengenal Ketuhanan. 
sesuai yang dijelaskan di awal kemarin bahwasanya 7 sifat Allah dikatakan golongan Sifat Ma’nawiyah , yang mana Sifat Ma’nawiyah adalah sifat-sifat yang mengiringi sifat ma’ani. Sifat ini ada 7 (tujuh), yaitu: 

  1. qadiran, 
  2. muridan, 
  3. ‘aliman,
  4.  khayyan,
  5.  sami’an, 
  6. bashiran dan 
  7. mutakalliman.
dari 7 sifat lanjutan dari sifat 13 yang telah selesai di pelajari kemarin, bahwa di malam ahad kemarin dalam majlis yang dipelajari adalah sifat Qadiran yang memiliki makna Allah tetap memiliki sifat berkuasa, dalam kalimat berkuasa dimana Allah SWT selalu berkuasa apa yang ada di seluruh jagad raya.dan dilanjut di malam tadi bahwa sanya yang dipelajarakan oleh beliau adalah memahami dan mengenali sifatt Muridan yangmana bahwa Allah memiliki sifat maha mengkehendaki, dalam mempermudah pemahaman dari seluruh jama'ah Majlis tersebut beliau memberika suatu contoh dimana sifat menghendaki tersebut telah terwujud didalam perilaku manusia, suatu misal kita akan makan, dimana sebelum makan pasti kita pasti melakukan akan, sehingga bila mana di kehendaki kita akirnya makan. mungki singkat penjelasan yang dapat saya sampaikan bila mana ada hal yang kurang jelas maupun di mengerti , pembaca semua dapat hadir di majlis ta'lim yang di selenggarakan setiap malam ahad dengan waktu settelah sholat Isya'. atau anda juga dapat menuliskan di kolom komentar.